Hidangan Berkuah Untuk Arisan

Spread the love

Hidangan Berkuah Untuk Arisan – Saat Anda  memiliki acara arisan, baik itu untuk arisan keluarga atau arisan dengan teman-teman, pastinya Anda  harus memberikan hidangan. Sajian hidangan tersebut bisa berupa apa saja. Namun umumnya menggunakan hidangan pembuka dan juga hidangan utama. Salah satu yang bisa Anda  gunakan adalah jenis makanan berkuah untuk hidangan utama.

Hidangan Berkuah Untuk Arisan

Makanan kuah akan cocok diberikan untuk acara arisan baik siang atau sore hingga malam hari. Hidangan berkuah terkadang juga lebih praktis karena Anda  tidak perlu membuat berbagai macam jenis hidangan atau menu lainnya sebagai komponen atau pelengkapnya.

Berikut adalah beberapa jenis makanan berkuah yang bisa Anda  gunakan sebagai hidangan saat ada arisan.

Jenis Hidangan Berkuah untuk Arisan

  • Soto

Jenis makanan berkuah pertama yang bisa Anda  coba gunakan adalah soto. Makanan ini cukup populer di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas. Jenis soto juga ada beberapa yaitu soto ayam, soto babat, atau soto daging.

Selain itu soto juga memiliki berbagai macam jenisnya lagi berdasarkan daerahnya yang khas. Seperti soto Madura atau soto Lamongan. Anda  bisa menggunakan soto ini sebagai hidangan untuk arisan terutama di malam hari.

  • Bakso

Siapa yang tidak mengenal bakso? Makanan berkuah yang satu ini juga sangat populer dan bisa Anda  temukan di berbagai macam daerah. Bahkan setiap daerah terkadang memiliki cita rasa dan juga ciri khas bakso masing-masing. Bakso sendiri merupakan makanan dengan berbagai macam komponen di dalamnya.

Seperti bakso itu sendiri yang merupakan daging bulat, mie, pangsit goreng, tahu, siomay dan lainnya. Sama halnya dengan soto, ide hidangan berkuah untuk arisan ini juga cocok disajikan untuk acara arisan di sore atau malam hari karena rasa kuahnya yang gurih dan hangat.

  • Coto

Mungkin beberapa orang masih belum mengetahui hidangan yang satu ini. Jika didengarkan sekilas mungkin ada yang menganggap bahwa makanan berkuah ini sama dengan soto. Padahal sangat jauh berbeda. Justru coto hampir sama dengan rawon yang memiliki kuah berwarna gelap atau kehitaman.

Namun bedanya dengan rawon adalah makanan ini menggunakan jeroan sapi yang digunakan sebagai lauk utamanya. Jeroan sapi tersebut akan direbus bersamaan dengan kuah berwarna gelap. Selain itu coto ini juga berasal dari Makassar Sulawesi Selatan, jadi akan cocok untuk Anda  hidangkan pada acara arisan dimana mungkin beberapa orang belum pernah mencobanya.

  • Sayur asam

Jika Anda  ingin hidangan berkuah dengan rasa yang segar, maka memberikan hidangan berupa sayur asam ini akan cocok digunakan. Sayur asam ini adalah hidangan yang berisi berbagai jenis sayuran dengan cita rasa yang sedikit asam. Cita rasa yang asam itulah yang menyebabkan rasa dari hidangan ini cukup segar.

Hidangan sayur asam ini juga hadir dengan berbagai macam jenis. Mulai dari sayur asam Jakarta, sayur asam ikan asin hingga sayur asam kangkung. Anda  bisa memilih untuk menggunakan jenis sayur asam mana yang cocok saat arisan. Menu hidangan berkuah untuk arisan ini akan cocok disajikan saat pagi atau siang hari.

  • Gulai

Biasanya hidangan seperti ini akan ditemukan pada acara lebaran. Namun saat ini gulai juga banyak ditemukan di warung-warung makan. Makanan ini dirasa cukup berat sehingga cocok untuk sajian pada acara arisan. Ada berbagai jenis gulai dengan bahan yang bisa Anda  gunakan.

Mulai dari daging kambing, gulai ayam hingga gulai dengan bahan ikan. Karena makanan ini berkuah cukup kental, maka penyajiannya juga menggunakan nasi. Gulai ini dimasak dengan berbagai jenis rempah-rempah sehingga mungkin akan cukup merepotkan jika harus memasaknya sendiri. Anda  bisa memesannya saja melalui catering yang lebih praktis.

  • Semur daging

Hidangan selanjutnya yang juga bisa Anda  gunakan untuk hidangan di acara arisan adalah semur daging. Jika Anda  cocok atau suka dengan daging sapi, maka hidangan yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan saat acara arisan.

Semur daging bisa disajikan dengan menggunakan kuah yang kental ataupun kuah encer. Cita rasa yang khas dari semur daging ini adalah rasanya yang gurih dan juga manis. Jadi akan cocok untuk Anda  pecinta makanan manis. Sama halnya dengan gulai, semur daging ini juga sangat cocok disantap dengan nasi hangat.

  • Lodeh

Hidangan rumahan yang satu ini juga cocok untuk digunakan saat ada acara arisan. Bahkan jenis hidangan berupa lodeh ini juga banyak ditemukan di warung-warung makan. Lodeh tersebut terbuat dari berbagai jenis sayuran yang dimasak menggunakan kuah dengan campuran santan.

Inilah yang membuat sayur lodeh menjadi makanan dengan cita rasa yang sangat khas. Sayur lodeh ini bisa menjadi inspirasi hidangan berkuah untuk arisan yang bisa Anda  gunakan.

  • Lontong sayur

Jika Anda  ingin hidangan yang sudah lengkap dengan nasi, maka Anda  bisa menggunakan lontong sayur. Makanan ini juga memiliki cita rasa yang khas dengan penggunaan lontong dan juga berbagai macam lauk seperti tahu, tempe hingga telur yang dimasak dengan kuah santan yang kental.

Namun ada juga yang memasaknya tanpa menggunakan tambahan santan, sehingga hasil kuahnya bening. Lontong sayur yang ini akan cocok digunakan jika Anda  menghindari makanan dengan kuah dari santan.

Ada berbagai jenis hidangan berkuah untuk arisan yang bisa Anda  gunakan. Namun terkadang pembuatannya ada yang cukup merepotkan. Untuk itu lebih baik Anda  mencoba memesannya melalui catering yang lebih praktis dan mudah.

Seperti di catering Royal Tumpeng dimana Anda dapat memesan hidangan untuk arisan. Tidak hanya yang berkuah, namun ada juga nasi tumpeng, nasi kebuli, nasi kotak, snack box, hingga hidangan prasmanan. Anda dapat delivery order di area Jadetabek dengan menghubungi 0812 8760 8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.