Tips Membeli Roti Buaya di Jakarta

Spread the love

Roti buaya menjadi roti khas dari suku betawi yang biasa digunakan sebagai hantaran untuk pada pernikahan. Roti buaya ini sudah dikenal lama sejak bangsa Eropa ini masuk ke Indonesia. Roti buaya ini dipilih sebagai hantaran untuk acara pernikahan suku betawi di Jakarta adalah karena melambangkan kesetiaan dan juga perlambang kemapanan.

Roti buaya biasanya dibawa oleh pihak laki – laki kepada pihak wanita. Bagaimana selanjutnya setelah roti buaya diserahkan kepada mempelai wanita? Mempelai wanita tidak akan memakan roti buaya tersebut melainkan membagikan kepada kerabat maupun juga tamu yang datang namun yang masih lajang. Hal tersebut karena dipercaya dengan memakan roti buaya maka akan cepat mendapatkan jodoh.

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli roti buaya, kalian perlu memperhatikan beberapa hal penting sebelum pembelian. Berikut akan diulas mengenai beberapa tips yang perlu kalian perhatikan dalam membeli roti buaya untuk hantaran pernikahan.

Tips Membeli Roti Buaya

  1. Tips yang pertama yang perlu kalian perhatikan adalah bentuk dari roti buaya yang dipilih. Walaupun memang semua memiliki bentuk buaya namun ada beberapa perbedaan seperti bentuk ekor apakah melengkung atau lurus. Kalian bisa memilih mana yang ingin kalian beli karena setiap toko memiliki desain roti buaya yang tentunya berbeda – beda.
  2. Tips yang selanjutnya yang perlu kalian perhatikan adalah mengenai isian dari roti buaya. Roti buaya memiliki berbagai varian rasa yang bisa kalian pilih. Biasanya di dalam satu roti ada beberapa isian 2 sampai 3 isian.
  3. Tips yang selanjutnya yang perlu kalian perhatikan adalah ukuran dari roti buaya tersebut. roti buaya memiliki ukuran yang berbeda – beda. Ukuran roti buaya ada yang memiliki ukuran 3 cm, setengah meter, 1 meter dan juga 2 meter.
  4. Tips yang selanjutnya yang perlu kalian perhatikan adalah jumlah yang ingin dipesan. Biasanya roti buaya untuk seserahan berjumlah 2 buah. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kalian dapat memesan roti dengan jumlah lebih dari
  5. Tips yang selanjutnya yang perlu untuk kalian perhatikan adalah memilih toping dari roti buaya. Ada beberapa jenis toping yang bisa kalian pilih untuk menghias roti buaya yang ingin dibeli. Toping ini dapat berupa kismis, cheri dan juga masih banyak yang lainnya.

Harga Roti Buaya

Setelah mengetahui beberapa tips yang harus diperhatikan saat membeli roti buaya, kalian juga perlu untuk mengetahui berapa harga dari roti buaya tersebut. Sehingga kalian dapat menyesuaikan harga roti buaya yang ingin di beli dengan kondisi keuangan saat itu. Harga yang biasanya dipatok untuk satu paket roti buaya (berisi 2 roti) ini menawarkan harga 500 ribu. Dengan harga tersebut kalian akan mendapatkan 2 roti buaya untuk hantaran pernikahan kalian. Roti buaya juga merupakan roti yang bisa bertahan cukup lama yaitu sekitar 3 hari.

Berbagai macam varian isian dari roti buaya bisa kalian dapatkan jika memesannya di tempat yang jual roti buaya. Kalian bisa memesannya di daerah Jakarta yang dekat dengan tempat pernikahan atau rumah kalian agar lebih mudah dalam proses pengiriman nantinya. Nah itulah tadi beberapa tips mengenai hal – hal yang harus kalian perhatikan saat membeli roti buaya khususnya jika digunakan untuk hantaran pernikahan. Semoga informasi mengenai tips – tips tersebut dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari hantaran roti buaya. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan roti yang diinginkan.